seksual

Penyakit menular seksual: Hanya fakta

Penyakit Menular Seksual (PMS) terus menjadi masalah kesehatan besar di AS dan di seluruh dunia, dan sering didiagnosis pada pria dan wanita yang berpartisipasi dalam berbagai jenis hubungan seksual. PMS tidak terbatas pada ras, budaya, kisaran pendapatan tertentu atau selera seksual tertentu. Sangat penting, jadi, bagi siapa saja yang aktif secara seksual untuk memiliki pengetahuan tentang bagaimana PMS ditularkan dan untuk mengetahui cara Anda dapat membatasi paparan beberapa gangguan.

Penyakit Menular Seksual, juga dikenal sebagai “PMS”, bisa menjadi penyakit yang ditularkan antara beberapa orang biasanya selama tindakan seksual pasar lain cairan tubuh.

Pernah disebut penyakit kelamin, penyakit menular seksual adalah beberapa penyakit menular yang paling sering terjadi di Amerika Serikat saat ini. Pembagian darah atau cairan lain yang memungkinkan penyakit ditularkan oleh satu orang ke orang lain. Sejumlah Penyakit Menular, seperti penyakit HIV dan Sifilis, juga dapat disebarkan melalui kontak dengan cairan tubuh. Infeksi tersebut akan terdiri dari penularan ke anak yang belum lahir melalui ibu saat hamil dan kelahiran, atau penyakit menyebar dari satu orang ke orang lain dengan cara penggunaan obat intravena (seperti tato atau proses tindik telinga) dengan jarum yang kotor (“kotor”)¬†Penyakit kelamin .

Infeksi mikroba (misalnya, Gonore dan Sifilis) dan PMS yang disebabkan oleh parasit (seperti Trikomoniasis atau Kudis) dapat diobati dengan obat-obatan dan disembuhkan. Indikator PMS yang disebabkan oleh infeksi virus (seperti HIV, Genital Herpes atau Hepatitis) dapat diobati, tetapi gangguan itu sendiri mungkin tidak dapat diobati.

Meskipun banyak kemajuan telah dibuat dalam beberapa tahun terakhir menuju pencegahan, identifikasi, dan penyembuhan untuk banyak PMS, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta, Georgia memperkirakan bahwa sekitar 19 juta infeksi PMS baru terjadi setiap tahun, hampir 50 % dari mereka di antara kaum muda berusia 15 hingga 24 tahun.

Praktekkan seks aman. Bicaralah dengan pasangan Anda mengenai kondisi kesehatan satu sama lain sebelum melakukan hubungan seksual. Jika Anda menemukan ruam, benjolan atau luka pada seluruh tubuh manusia, atau menjalani pelepasan tubuh yang tidak biasa lainnya (di klitoris di feminin, atau bahkan penis pada laki-laki), berhenti menggunakan seks secara instan, dan juga membuat janji untuk mendapatkan pemeriksaan dengan penyedia layanan kesehatan Anda atau penyedia perawatan medis lingkungan. Jika Anda telah didiagnosis dengan segala jenis Infeksi Menular Seksual, atau PMS, beri tahu mitra secara instan; pilih semua obat sesuai anjuran; dan tidak akan melakukan hubungan seks sampai Anda bersama pasangan Anda secara fisik dibersihkan untuk memulai kembali tindakan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *